Kiat Membeli Asuransi Kesehatan Prudential


Mempunyai suatu keluarga yang bahagia adalah cita-cita semua orang. Baik itu sebagai kepala keluarga, suami, istri maupun anak tercinta. Namun untuk mencapai kebahagiaan sebuah keluarga tidak mudah. Ada beberapa hal yang mesti dilakukan supaya tercipta keluarga mawaddah, sakinah dan warahmah. Seperti terciptanya jaminan kesehatan batin dan fisik. Salah satu cara mencapai kesehatan fisik dan psikis yang prima adalah mengambil asuransi kesehatan.

Berkaitan dengan asuransi kesehatan, asuransi jenis ini paling banyak digemari orang dan paling diprioritaskan untuk dimiliki dibandingkan asuransi jenis lain. Seperti asuransi pendidikan, jiwa dan kecelakaan. Adapun manfaatnya sangat besar untuk memproteksi segala biaya kesehatan yang semakin mahal dari tahun ke tahun.

Dalam memutuskan mengambil asuransi kesehatan pastinya anda akan memilih asuransi kesehatan terbaik. Akan tetapi asuransi kesehatan terbaik identik dengan premi yang lebih besar daripada asuransi pendidikan dan jiwa. Lalu bagaimana cara memilih asuransi kesehatan paling baik supaya dapat memperoleh fasilitas pelayanan kesehatan maksimal dengan biaya kecil ?

Kiat Membeli Asuransi Kesehatan Terbaik

Berikut ini cara dan tips maupun kiat  membeli asuransi kesehatan Prudential terbaik bagi anda dan keluarga, antara lain:

Kiat Membeli Asuransi Kesehatan Prudential

1.Prioritaskan asuransi kesehatan

Pada sebuah keluarga hendaklah memprioritaskan asuransi kesehatan ketimbang asuransi jiwa. Karena asuransi kesehatan lebih dibutuhkan saat ini dan masa mendatang dalam jangka waktu pendek ketimbang asuransi jiwa dan pendidikan.

Saat ini resiko sakit bagi manusia sangat tinggi. Seiring dengan pertumbuhan manusia yang sangat banyak dan menyebarnya berbagai virus. Sementara jika sudah terkena penyakit sudah terbayang biaya besar untuk pengobatan. Untuk itulah, manusia ingin lebih tenang dalam menghadapi resiko sakit dengan cara mengambil asuransi kesehatan.

Penawaran produk asuransi kesehatan saat ini sangat gencar seiring dengan permintaan masyarakat yang sangat tinggi. Namun acapkali penawaran asuransi disertai dengan janji manis yang terlalu berlebihan dan terkesan memaksa. Inilah yang membuat reputasi sales asuransi kurang begitu baik di masyarakat.

2.Sesuai kebutuhan

Anda mesti mengambil asuransi kesehatan berdasarkan kebutuhan bukan keinginan. Supaya anda mendapatkan manfaat maksimal dengan biaya yang murah. Untuk mengetahui kebutuhan anda terhadap suatu asuransi pelayanan kesehatan tertentu maka anda bisa bertanya kepada sendiri, sebagai berikut:

-Apakah saya sering pergi berobat atau check up ke rumah sakit?

-Jenis penyakit apa yang pernah saya alami dan termasuk penyakit keturunan

3.Anggaran Khusus

Jika anda selama ini tidak membuat pos pengeluaran pada asuransi maka sejak sekarang anda dapat membuatnya. Pastikan anda telah membuatnya disamping pos pengeluaran lain seperti kebutuhan makan dan minum sehari-hari, biaya bayar listrik dan air bulanan, biaya piknik, menabung, investasi dan lain sebagainya.

4.Besaran Premi Disesuaikan Anggaran

Anda tidak bisa sembarangan dalam membeli asuransi kesehatan. Karena adanya biaya premi bulanan yang mesti dibayarkan. Dibandingkan dengan jenis asuransi lain maka asuransi kesehatan mempunyai biaya premi perbulan maupun pertahun yang lebih besar. Hal inilah yang membuat anda mesti mengambil asuransi kesehatan dengan besaran premi per bulan sesuai kemampuan keuangan anda.

5.Mengetahui kenyamanan

Anda dapat memilih asuransi kesehatan sesuai dengan fasilitas yang membuat anda nyaman. Misalkan anda nyaman di kelas 1 maka anda dapat mengambil asuransi tersebut. Sehingga anda tak perlu membayar biaya lebih untuk mendapatkan fasilitas itu.

Misalkan anda mengambil asuransi BPJS kelas satu dengan premi Rp 180 ribu perbulan maka anda akan mendapatkan kenyamanan di rawat dikelas 1 rumah sakit. Sebaliknya jika anda mengambil asuransi BPJS kelas tiga tapi ketika anda sakit ingin dirawat di kelas satu maka ada biaya tambahan untuk kenaikan kelas di rumah sakit. Oleh karena itu, pastikan dengan matang jenis perawatan kesehatan apa yang anda inginkan.

Demikianlah beberapa kiat membeli asuransi kesehatan terbaik yang mudah-mudahan bermanfaat bagi anda sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *